Diposkan pada My Arts

The Birth of Comfortable Planet in The Universe šŸŒŒ

Dalam rangka memperingati hari Bumi tahun 2020 aku membuat proyek gambar tentang kegiatan hewan yang memang “click” dan tertangkap oleh ingatanku saat menonton NatGeo WILD. Hehe. Lalu ide baru muncul untuk membuat proyek gambar lain mengenai awal mula kemunculan oksigen di Bumi. Aku pernah menulis tentang hal tersebut, namun aku ingin membagikan pemikiranku melalui gambar juga. Karena memang niat banget untuk mengapresiasi Earth’s support system, dalam waktu setengah hari gambarnya sudah jadi, gabungan antara gambar manual dan digital šŸ˜Ž Saat pengerjaannya memang detail banget pas pewarnaan dan penulisan teks di Photoshop tapi aku senang dengan hasilnya šŸ˜ŽĀ  Referensi gambarnya kudapat dari tulisanku juga dengan visualisasi yang keren dari tayangan fiksi ilmiah COSMOS: The Possible Worlds di National Geographic. Mantapp banget itu filmnya šŸ‘ Visualisasi gambarnya oke banget, jangan tanya soal narasinya. Narasinya mantap kali dengan wawasan yang luas šŸ‘

Poster COMOS (National Geographic)

Aslinya aku merasa senang dan healing time banget buatku saat pengerjaan proyek gambar ini šŸ˜Š Aku jadi eksplor kemampuan gambarku, aku juga eksplor teknik mewarnai pakai Faber Castell Connector Pens šŸ˜ Bisa eksplor edit gambar di Photoshop juga hehehe. Proyek gambar lainnya aku buat gambar pakai cat air tentang capung pada suatu senja di rawa (Twilight at The Swamp) dan arwana yang lagi sarapan protein di hutan banjir (Protein Diet Brunch at Flood Forest). Sebelumnya aku gambar kegiatan hewan di savana, jadi aku ingin gambar dengan atmosfer yang baru hehe. Menurutku saat aku menggambar arwana di hutan bajir itu aku mengalami suatu kemajuan pada teknik mewarnai pakai cat air. Senang deh pokoknya šŸ˜† Kenapa aku menggambar arwana di hutan bajir, karena aku ingin membagikan suasana perubahan musim di hutan Amazon-jika tidak salah- jadi hutan tersebut saat musim hujan akan banjir karena luapan air sungai yang masuk hutan jadi selama musim hujan itu hewan sungai jadi ikut gabung dengan hewan hutan. Hewan hutan pada berdiam/ beraktivitas di atas pepohonan dan hewan sungai menguasai lantai hutan. Super keren šŸ˜Ž Subhanallah āœØ

 

Tetap semangat! Semoga sukses!

Penulis:

seorang yang memiliki cukup banyak sudut pandang.

2 tanggapan untuk “The Birth of Comfortable Planet in The Universe šŸŒŒ

Tinggalkan komentar